HyperOS: Xiaomi dan Kontroversi Kemiripan dengan iOS

Mobile Phone765 Views

HyperOS, Sistem Operasi Terbaru Xiaomi

onidurant.com Xiaomi, produsen teknologi terkemuka, akan segera meluncurkan sistem operasi terbaru mereka, HyperOS. Meski banyak pengguna Xiaomi yang sangat menantikan kehadiran HyperOS, namun muncul perdebatan tentang kemiripannya dengan iOS milik Apple.

Isu Kemiripan dengan iOS

Xiaomi belum secara resmi mengungkap tampilan dari HyperOS, tetapi bocoran informasi sudah banyak beredar. Dan itulah yang menjadi dasar isu tentang kemiripan HyperOS dengan iOS. Sebuah pengguna Xiaomi dengan akun @appleintro bahkan menyatakan bahwa HyperOS tampak menjiplak beberapa elemen dari iOS.

Menurut @appleintro, salah satu kemiripan yang mencolok adalah pada “control center” milik HyperOS yang sangat mirip dengan yang dimiliki oleh sistem operasi iOS. Control center ini terlihat stylish dan memiliki fitur yang memudahkan pengguna dalam mengontrol musik.

Perubahan pada Panel Notifikasi

Selain itu, HyperOS juga melakukan beberapa perubahan pada panel notifikasi. Desainnya lebih minimalis, dirancang untuk penggunaan dengan satu tangan, sehingga memberikan kenyamanan ekstra. Aplikasi HyperOS Weather juga hadir dengan desain yang sangat berbeda, termasuk perubahan signifikan dalam hal presentasi informasi cuaca.

Kemiripan HyperOS dengan iOS milik Apple telah menjadi topik perdebatan di kalangan pengguna Xiaomi dan penggemar teknologi. Meski perdebatan ini berlanjut, HyperOS tetap menjadi sorotan karena inovasi dan fitur-fiturnya yang menarik. Bagaimanapun juga, persaingan antara sistem operasi terus mendorong inovasi dan manfaat bagi pengguna. Kami akan terus mengikuti perkembangan HyperOS dan melaporkan perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *